Inilah Solusi Agar Blog Anda Menjadi Ramai Pengunjung

Assalamua'laikum Warrahmatullahi Wabarakatuh...
Hai para pembaca dimanapun anda berada.Ketemu lagi dengan Mubayou.Pada postingan kali ini Mubayou akan memberi tahu tentang Solusi Agar Blog Menjadi Ramai Pengunjung.

Hasil gambar untuk logo trafik blog
Kalian semua pasti mau kan blog kalian ramai pengunjung ? Pasti semua blogger ingi blog mereka ramai pengunjung.Tetapi kebanyakan masih tidak tahu bagaimana caranya.untuk itu Mubayou akan memberikan Solusi Agar Blog Anda Ramai Pengunjung.Langsung saja ini dia solusinya :


1. Membuat artikel Blog cepat terindex

Cara untuk memperbanyak pengunjung blog sebenarnya adalah cara yang mudah saja jika anda menguasai teknik SEO ( Pastinya anda akan menguasai trik-trik Seo secara perlahan lahan jika anda tetap di dunia Blog). Salah satu cara agar Blog anda banyak pengunjungnya adalah dengan membuat artikel anda terindex Google, dan akan lebih bagus lagi jika mendapatkan posisi Page One atau halaman pertama Google. Jika berhasil maka pengunjung akan secara otomatis memasuki Blog atau website anda.


2. Melakukan Blogwalking.

Apa itu Blogwalking? Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog atau website orang lain yang kemudian meninggalkan komentar di blog atau website tersebut. Ada banyak blog yang menyediakan kolom alamat website bagi orang yang memberikan komentar di situs mereka.

Anda harus ingat bahwa jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain karena hal itu hanya akan memberikan citra yang buruk pada Anda. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar agar Anda mengerti dan memberikan komentar yang sesuai dengan topik atau bahasan artikel blog tersebut.

Dengan berkomentar dengan baik dan meninggalkan alamat blog kita di kolom yang telah disediakan, maka Anda akan mendapatkan backlink menuju situs Anda. Selain itu, kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan. Dari proses blog walking ini kita bisa mendapatkan cukup banyak trafik.


3. Saling Follow Blogs

Hal juga yang harus anda lakukan adalah jika website yang anda kunjungi mempunyai widget Followers. contohnya anda dapat melihat yang saya pasang di blog ini. Perlu anda ketahui juga bahwa widget Followrs yang ini adalah salah satu widget Followers Blog yang Valid HTM5.

Jadi untuk anda yang ingin memasang widget Followers yang valid HTML, tidak ada salahnya Anda mencoba memasang widget Followers blog ini.silahkan anda Follow dan tinggalkan komentar bahwa anda telah memfollow blog tersebut, maka biasanya admin dari blog yang baru saja anda follow tersebut akan memfollow kembali blog anda.

Dengan saling Follow dapat memberikan keuntungan dikedua pihak, Yaitu dimana artikel terbaru tersebut akan muncul di dashboard Blogger yang saling Follow. jadi semakin banyak Followers blog akan semakin baik hasilnya di blog anda. Tentu saja ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan Backlink di Blog anda.


4. Promosikan Blog






Cara berikutnya adalah rajin mempromosikan blog anda keberbagai media sosial, media sosial yang sering saya gunakan untuk mempromosikan artikel adalah Facebook, Google+ dan Twitter. dari ketiga jejaring sosial tersebut yang memiliki efek paling bagus untuk website/blog anda adalah Google plus, karna tentusaja alasannya sederhana saja, media sosial ini milik Google. Jadi hasilnya sangat bagus jika ingin artikel anda bertengger di Halaman pertama Google. Anda juga dapat membuat Fanspage Google Plus dan Fanspage Facebook diblog Anda.


5. Membuat Artikel Berkualitas



Ini masih berhubungan dengan trik pertama tadi. Maksud saya memperbanyak pengunjung blog dengan membuat artikel berkualitas dan original ini, agar Blog mudah terindex oleh Google dan mudah mendapatkan kepercayaan dari pembaca blog. Pada awal pembuatan artikel dimana blog kita masih baru, buatlah konten atau artikel yang Original tidak asal copy paste dari blog lain, jika anda mengawali tulisan anda dengan hasil copas, maka blog anda akan memiliki citra buruk di search engine.


6. Mempercantik Tampilan Blog

Berikutnya adalah memasang template yang ringan loadingnya dan sebisanya SEO friendly untuk menunjang artikel anda agar lebih mudah di index search engine seperti Google.

Nah itu tadi Solusi Agar Blog Anda Ramai Pengunjung.Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam mengembangkan blog kalian masing masing.Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Wassalamua'laikum Warrahmatullahi Wabarakatuh...

No comments:

Post a Comment